Surabaya on Google Street!

Posted on

Hai netizen, ada kabar gembira nih bagi teman-teman yang gemar menjelajahi tempat-tempat baru. Sekarang pencarian tempat bisa dilakukan dengan mudah menggunakan Google Street. Ya Google Street. Google Street sekarang mulai merambah kota-kota di Indonesia, walau memang untuk saat ini hanya bisa mengakses kota-kota besar seperti Jakarta dan Surabaya. Tapi ini sudah cukup membantu bagi teman-teman yang tersesat di suatu tempat maupun ingin mengetahui bagaimana tempat-tempat yang belum pernah kita kunjungi. Saya sendiri baru mencoba fasilitas Google Street ini beberapa hari kemarin. Ceritanya saya diundang oleh sebuah perusahaan teknologi pada sebuah hotel di Surabaya untuk final interview. Karena hotelnya terasa asing, ya udah saya cari deh di Google Map. Ternyata, selain bisa mengakses peta, saya juga bisa mengetahui kondisi jalan dan bangunan yang akan saya lewati untuk mencapai hotel tersebut. Tetapi panorama yang disajikan oleh Google Street ini bukan siaran live, tetapi merupakan kumpulan foto-foto yang diambil oleh Mobil Google yang secara rutin berkeliling di seluruh penjuru kota. Jadi jangan kaget apabila di jalan pembaca secara tidak sengaja berpapasan dengan mobil ini, karena bisa jadi teman-teman akan sekaligus terpampang (jadi terkenal) di layanan Google ini. Oke, kira-kira mobilnya seperti ini deh..

Mobil Google Map Street View - diambil dari http://www.tempo.co/read/news/2013/07/10/072495265/Google-Maps-dengan-Navigasi-Hadir-di-Indonesia
Mobil Google Map Street View – diambil dari http://www.tempo.co/read/news/2013/07/10/072495265/Google-Maps-dengan-Navigasi-Hadir-di-Indonesia

Nah, bagaimana cara menggunakan layanan Google Street View ini? Saya akan memberikan contoh dengan perjalanan saya dari kampus ke lokasi hotel tempat saya interview kemarin. Starting point-nya di kampus ITS, Surabaya. Destination point-nya, di Hotel Amaris, daerah Embong Malang, Surabaya. Oke, pertama buka Google Map seperti biasa, dan kemudian isikan starting point dan destination pointnya. Kira-kira seperti ini..

Rute Perjalanan
Rute Perjalanan

Kemudian klik di salah satu titik point, kemudian pilih mode Street View. Dan kita akan disuguhkan pemandangan layaknya kita berada di tempat tersebut. Tapi perlu diketahui bahwa tidak semua tempat dapat dijangkau dengan mode Street View, jangkauan hanya terbatas pada akses jalan yang bisa dilewati oleh mobil.

Starting Point
Starting Point
Suasana di Sekitar Bunderan ITS
Suasana di Sekitar Bunderan ITS
Suasana di Dekat Patung Simbol Kota Surabaya
Suasana di Dekat Patung Simbol Kota Surabaya
Lokasi Tujuan
Lokasi Tujuan

Penasaran? Segera akses Google Maps dan eksplore tempat favoritmu! 😀

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s