Alien Bomber

Posted on Updated on

Tampilan Awal Alien Bomber
Tampilan Awal Alien Bomber
About
Halaman About, Profil Pembuat

Help
Help, Cara Bermain
Stage 1
Stage 1, Lets Play!

Sejauh apa kamu menghindar dari sesuatu, akhirnya akan bertemu juga. Ini yang saya alami selama semester ini. Jujur saja awalnya saya kurang begitu tertarik dengan pembuatan game, alasan primitifnya simpel, membuat game itu tidak semudah membuat kacang goreng yang hanya cukup menggoreng kacang kemudian diberi bumbu-bumbu. Di semester ini, saya berhadapan dengan 3 mata kuliah sekaligus yang kesemuanya membahas bagaimana membuat game, baik dari sisi arsitektur, sisi “fun”-nya, sampai dengan platform. Yah, mau bagaimana lagi, mau tidak mau saya harus nyemplung dalam proses pembuatan game ini. Proses membuat game merupakan proses yang menggabungkan antara seni, logic, creativity, dan tentunya passion. Kita harus mampu mendefinisikan game apa yang mau kita buat, dari sisi gameplay, aspek “fun” yang akan diberikan, level, karakter yang menjual, sampai strategi platform apa yang akan menjadi base dari game tersebut. Gambar di atas sendiri merupakan game pertama yang saya buat selama menjadi mahasiswa. Jujur sih, game tersebut sebenarnya merupakan tutorial yang saya ambil di internet, kemudian dimodifikasi jalan ceritanya. Grafisnya sendiri saya comot dari internet, hanya halaman cover, menu, dan help yang membuat sendiri. Saya dan tim (Muhammad Aminudin Rahman & Orysa Nur Permatasari) mengerjakan game ini dengan memakan waktu sekitar 10 hari, yah, cukup cepat untuk seorang pemula :D. Game ini menggunakan Construct 2 sebagai game enginenya, sebuah game engine dari Microsoft yang memungkinkan kita dapat membuat game dengan cepat. Oke, so, I  must spend more of my time to learn these! Game ini bisa didownload di sini. Semoga bermanfaat 🙂

Tinggalkan Balasan

