Melihat Kota Bandung Dari Dekat #1

Posted on Updated on

Bulan Juni-Juli ini merupakan waktu yang saya tunggu-tunggu. Kenapa? selain perkuliahan sudah memasuki musim liburan, pertengahan tahun ini merupakan waktu saya untuk Kerja Praktek. Dan setelah men-apply dan mengirimkan proposal ke berbagai perusahaan, akhirnya saya berhasil diterima di Telkom RDC, Bandung Jawa Barat. Saya tidak sendiri, ada 3 orang teman yang setia menemani saya dalam perjalanan, ada Muammar Agus Salim (http://moslemmuda.wordpress.com/), Fahmi Hidayatullah dan Muhammad Riduwan. Karena KP kami dimulai pada tanggal 24 Juni 2013, kami memutuskan untuk berangkat ke Bandung hari Sabtu, 22 Juni 2013 dengan kereta Pasundan yang tiketnya cukup murah untuk ukuran mahasiswa (cuma 100 ribu untuk rute Surabaya – Bandung).

Singkat cerita nih, sesampainya di Bandung, kami menginap semalam di rumah salah satu teman kemudian melanjutkan perjalanan ke kos. Oiya, lokasi kerja praktek kami berada di daerah Gegerkalong. Asal tahu saja, daerah Gegerkalong cukup dekat dengan pesantren Daarut Tauhid, yang menjadi tujuan kedua kami. Rencananya, selama bulan Ramadhan tahun ini sekalian ikut kajian dan kegiatan di Masjid Daarut Tauhid, sambil menyelam minum air 😀 .

Pada hari Minggu, 23 Juni 2013, kami menyempatkan diri untuk berkunjung ke Masjid Daarut Tauhid, ingin tahu merasakan suasana di sekitar pesantren pimpinan Aa Gym tersebut. Ternyata memang tidak salah, suasana tenang, sejuk terhampar jelas di sini. Ingin rasanya terus tinggal di sini selama beberapa waktu. Karena saat itu sudah sore hari, kami menyempatkan diri untuk solat Maghrib dan ikut kajian ba’da Maghrib yang membahas seputar Fiqih.

@Masjid Daarut Tauhid
@Masjid Daarut Tauhid

Esok harinya, Senin, 24 Juni 2013 merupakan hari pertama kami melakukan kerja praktek di kota pusat Jawa Barat ini. Karena jarak kantor dengan kos tidak jauh, kami jalan kaki ke sana. Sesampainya di sana, ternyata ada teman-teman dari ITT Telkom yang juga melaksanakan kerja praktek di Telkom Gegerkalong. Kalau dihitung, ada sekitar 16 orang yang akan menjalani kerja praktek, penelitian, maupun magang (termasuk kami). Dari ke-16 orang tersebut, seluruhnya dari Bandung, hanya kami ber-empat-lah yang berasal dari Surabaya. Hari pertama kami mengikuti pembekalan awal yang diisi oleh Bapak Iskandar dan Ibu Ina, bagian SDM Telkom RDC. Dan setelah itu kami diarahkan ke tempat kerja bagian masing-masing. Dan ternyata, pembimbing kami sedang di luar kota, sehingga kami disuruh pulang dan kembali minggu depan tanggal 1 Juli 2013. Senang bercampur gembira, kami tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Kami memanfaatkannya dengan muter-muter lingkungan Telkom RDC, dan kemudian merencanakan petualangan kami selama seminggu ini.

@Telkom RDC
@Telkom RDC

Tujuan kami berikutnya yaitu Gunung Tangkuban Perahu.  Akan saya ceritakan di postingan selanjutnya.. 🙂

Iklan

5 thoughts on “Melihat Kota Bandung Dari Dekat #1

    […] Twitter Facebook Pengumpan RSS ← Melihat Kota Bandung Dari Dekat #1 […]

    Masestu_design said:
    27 Juni 2013 pukul 10:47

    wah,,, mas fadli nanti sharing pengalamanya ya, koyoke seru banget tuh

    parsyah said:
    26 Agustus 2013 pukul 05:59

    Gimana caranya biar bisa magang d situ?
    Swalnya pernah ngajuin tapi d tolak..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s