Teringat Visualisasi Mimpi

Posted on

Hari ini, saya ingin membagikan sebuah pengalaman kepada teman-teman pembaca. Pengalaman tentang sebuah obrolan yang menurut saya tidak terlupakan, walaupun tidak berlangsung lama. Sore hari, setelah lelah mengerjakan tugas besar kuliah saya beranjak ke mushola kampus untuk solat berjamaah. Hmm..memang sudah biasa bagi saya untuk solat berjamaah bersama teman-teman di mushola. Setelah itu saya menyempatkan diri untuk bercakap-cakap sejenak bersama teman-teman. Di situ ada salah satu teman yang mengatakan kepada saya begini.. “Fad, ini lho ada oprec BEM. Kamu g pengen daftar? Aku bingung nih mau daftar atau nggak. Nggak enak tiba-tiba aja nganggur setelah kesibukan yang dulu selesai.”

Hmm..pertanyaan itu membuat saya mengingat tentang perasaan yang sama beberapa waktu yang lalu. Tentang hausnya untuk berkontribusi bagi lingkungan sekitar, di mana salah satu caranya adalah dengan berorganisasi. Nah, teman saya yang satu ini dulunya adalah seorang staf di BEM, di mana BEM merupakan organisasi terbesar dan tertinggi di kampus kami.

Dan kali ini saya ingin membagikan kepada pembaca, tentang pandangan tentang arti sebuah kontribusi, dan korelasinya dengan mimpi-mimpi dan cita-cita yang ingin kita tuju. Mungkin teman-teman pernah mendengar kata-kata ini, “Cintailah apa yang sedang kamu kerjakan sekarang”, atau “Bekerjalah dengan hati, maka dirimu dapat melakukan sesuatu dengan maksimal” maupun kata-kata lain yang sejenis.

Terkadang di satu titik saya mengalami kejenuhan dengan padatnya kegiatan yang mungkin saja membuat saya kewalahan dalam mengatur waktu saya, tetapi terkadang saya merindukan itu semua saat saya sudah menyelesaikan semuanya. Dan dalam keadaan ini saya mengalami kebosanan di saat tidak ada sesuatu yang memacu saya untuk terus berkembang. Di saat inilah, saya mulai menyadari arti pentingnya sebuah visualisasi mimpi-mimpi yang saya rencanakan. Visualisasi mimpi yang sempat saya acuhkan karena kesibukan kegiatan lain. Saya tersadar bahwa catatan mimpi-mimpi ini yang akan membuat saya terus bersemangat, visioner, dan beraktivitas dengan tujuan yang jelas. Dan saya sadar, mimpi-mimpi ini tidak akan tercapai jika kita terus menuruti kemauan kita tanpa menimbang efek dari progress dari mimpi-mimpi kita.

Catatan "Visualisasi Mimpi"
Catatan “Visualisasi Mimpi”

 

Catatan "Visualisasi Mimpi"
Catatan “Visualisasi Mimpi”

 

Catatan "Visualisasi Mimpi"
Catatan “Visualisasi Mimpi”

Dan dengan ini semoga dapat menginspirasi teman-teman untuk menuliskan mimpi-mimpinya dan terus istiqomah dalam pencapaian mimpi-mimpi itu.. 🙂

#Di tengah-tengah pengerjaan Final Project J2EE

Tinggalkan Balasan

