KMI, Nama Baru, Harapan Baru

Posted on Updated on

Sudah beberapa minggu berjalan dari “kebimbangan” yang saya rasakan. Kebimbangan? Ya, kebimbangan memilih jalan perjuangan sebagai mahasiswa selain kewajibannya menjalani padatnya perkuliahan. Kata orang, inilah persimpangan jalan. Kata orang, inilah jalan masa depan, jalan yang harus kau pilih beserta resiko yang hanya berani mengutit di belakang pengambilan keputusan. Gejolak hebat menyelimuti diri selama 2 bulan terakhir, gejolak hebat yang menuntut untuk mengambil keputusan dengat cepat. Namun sisi lain berkata, “Sabar Fad, pikirkanlah matang-matang atau dirimu akan berada dalam lembah penyesalan yang terdalam”. Jalan di mana akan sedikit banyak mempengaruhi masa depan yang masih berada jauh di depan mata. Di tengah-tengah berkecamuknya pikiran dan banyaknya kewajiban tugas kuliah, hati ini dituntut untuk “tidak panas” agar mampu mengimbangi kondisi yang ada. Sesuai dengan saran sahabat, sholat istikharoh pun dilakukan secara ikhlas. Dan alhamdulillah, saya menemukan jalan pencerahan. Bismillahirohmanirahim, saya memilih jalan ini dengan ikhlas.

Keluarga Muslim Informatika
Keluarga Muslim Informatika

KMI, Keluarga Muslim Informatika, merupakan sebuah organisasi LDJ (Lembaga Dakwah Jurusan) di Jurusan Teknik Informatika, Institut Teknologi Sepuluh Nopember. KMI ini sebelumnya bernama SITC (Studi Islam Teknik Computer). Seperti layaknya organisasi dakwah yang lain, KMI merupakan organisasi yang bergerak di jalan dakwah, tapi dengan ruang lingkup di Jurusan Teknik Informatika ITS. Kepengurusan KMI kali ini merupakan kepengurusan angkatan pertama semenjak pergantian nama dan logo. Logo KMI sendiri memiliki makna khusus, sesuai dengan simbol yang digambarkannya.

Makna Logo KMI
Makna Logo KMI

KMI, sebuah gerakan baru, semangat baru dalam jalan dakwah di kalangan mahasiswa. Bismillah, semoga dengan keputusan ini saya bisa terus memperbaiki diri di tengah orang-orang hebat yang kini memegang tampuk kepemimpinan KMI.. 🙂

Iklan

2 thoughts on “KMI, Nama Baru, Harapan Baru

    Ruslan Durahman said:
    11 September 2012 pukul 07:42

    Keren….

    Probo Jatmiko Juragan Biofir said:
    6 November 2012 pukul 01:30

    Saya mendukung pilihan Anda. Selamat ya. Semoga sukses dunia akhirat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s