POWER OF SELF MOTIVATION!

Posted on Updated on

Alhamdulillah, pagi ini tubuh ini masih diberi kekuatan untuk melanjutkan menuliskan rekaman jejak-jejak perjuangan. Bangun tidur, solat subuh, berdoa kepada-Nya agar hari ini diberi kemudahan dan petunjuk, perenungan selama ini. Setelah itu, saya ambil sebuah binder saya, binder yang hampir setahun sudah menemani jejak-jejak hidup saya. Binder hijau, di situ terdapat stiker sapi yang bertuliskan “Jangan Malas, ayo bangun dan tunjukkan kamu bukan pecundang!” membuat kantuk saya hilang seketika. Saya buka binder itu dari halaman pertama. Saya buka satu demi satu. Ada satu bagian yang membuat saya cukup menarik. Ternyata dulu saya suka sekali menuliskan kata-kata motivasi untuk diri saya sendiri. Saya ingat, dulu hampir setiap hari saya pergi ke perpustakaan, mencari buku-buku motivasi yang mungkin bisa membuat saya memaknai setiap langkah yang diambil, dengan segala resiko yang akan dihadapi. Saking banyaknya saya menulis kata-kata motivasi pada banyak buku, membuat saya tidak dapat me-manage semuanya. Dan kini, yang masih saya ingat ada di binder ini, tak tahu di mana yang lainnya. Mungkin tertinggal di kampung halaman, yah…tak apalah.. beberapa kata-kata motivasi yang masih tersisa.

“Every single thing in live has it own process, don’t be afraid to feel the pain”


“Bangunlah ketika yang lain sedang tertidur..

Berjalanlah ketika yang lain sudah bangun..

Berlarilah ketika yang lain sedang berjalan..

Dan terbanglah ketika yang lain sedang berlari..

Dan ketika yang lain terbang maka saya telah SUKSES..!!”


“Menyendiri lebih baik daripada berkawan dengan yang buruk,

Namun bergaul dengan yang soleh lebih baik daripada menyendiri..

Berbincang-bincang yang baik lebih baik daripada diam,

Dan berdiam lebih baik daripada berbicara yang buruk..”


“Rasa bahagia dan tak bahagia bukan berasal dari yang kau MILIKI, bukan pula berasal dari siapa diri anda, atau apa yang kau KERJAKAN..

Bahagia dan tak bahagia berasal dari PIKIRANmu sendiri..!!”


“Apalah artinya kita menguasai berbagai bahasa jika kita tidak menguasai bahasa ketulusan.. “

(Aa Gym)


“There is NO FAILURE. Sometimes you WIN, sometimes you LEARN. You only FAIL when you STOP..”


“Taburlah PEMIKIRAN maka kau akan menuai tindakan..

Taburlah TINDAKAN maka kau akan menuai kebiasaan..

Taburlah KEBIASAAN maka kau akan menuai karakter..

Taburlah KARAKTER maka kau akan menuai masa depan..”


SEMANGAT

“Kau dapat melakukan apapun bila kau memiliki semangat..

Semangat adalah ragi yang membuat harapanmu membumbung tinggi mencapai bintang..”


“Semangat adalah kilauan mata..

Ayunan langkahmu.. Pegangan tanganmu..

Aliran semangat dan energi yang mewujudkan ide-idemu..”


“Mereka yang memiliki semangat adalah JAGOAN..

Mereka memiliki keberanian..

Mereka memiliki kualitas..”


“Semangat adalah dasar dari segala sesuatu..

Dengan semangat, ada pencapaian..

Tanpa semangat, hanya ada alasan..”

(Henry Ford)


“Orang yang suka menyalahkan orang lain, biasanya adalah orang yang tidak dipenuhi kemauannya oleh orang yang ia salahkan..”


“Menerima kekurangan diri adalah awal dari kekuatan karakter..

Menutup-nutupi kekurangan diri adalah awal dari kehancuran karakter..”

“Kekurangan-kekurangan yang anda lihat = Proyeksi dari kesalahan anda..”

“Kesalahan terbesar seseorang adalah pada saat ia menganggap dirinya tidak pernah salah..”

Hmm..hanya itu yang masih ada.. Semoga menginspirasi.. 🙂

In Front of Heroes Monumen, Surabaya, East java

 

4 thoughts on “POWER OF SELF MOTIVATION!

    damar said:
    22 Maret 2011 pukul 09:51

    tetep semangat bro…

    kunjungi juga website aq.. hehe

    strilaringen.org

    amik said:
    23 Maret 2011 pukul 05:26

    hmm….like this bang, copas nggih…^^

    jazakallah…

    fadlikadn responded:
    23 Maret 2011 pukul 12:46

    amik: terima kasih sudah mampir di blog ini.. Jazakillah khairan.. 🙂

    Leadership For Me « Rekaman Jejak-Jejak said:
    19 April 2011 pukul 04:30

    […] motivasi yang bisa dilakukan. Salah satunya dengan Motivasi Diri Sendiri. Di sini saya ingi berbagi tentang video yang mungkin bisa terus memotivasi tentang pentingnya […]

Tinggalkan Balasan

